Bisnis Ritel di Indonesia Masih Menjanjikan

Bisnis Ritel di Indonesia Masih Menjanjikan


Gambar : unsplash.com

Bisnis ritel di Indonesia masih menjanjikan tidak cuma untuk produsen lokal ataupun asing. Adalah Arif Suhardiman, Direktur Utama PT Ravalindo Megah Perkasa, yang berkata hal tersebut pada Senin. Arif mengutip informasi dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia( Aprindo)." Pertumbuhan industri ritel pada 2016 mencapai 10 persen," katanya dalam peluang grupnya menghadirkan bahan- bahan perlengkapan rumah tangga Russel Hobbs.


Russell Hobbs, industri asal Inggris masuk ke Indonesia lewat jaringan distribusi PT Ravalindo Megah Perkasa. Bagi Marc Jarvis, Regional General Manager Russell Hobbs, dalam peluang itu, pihaknya menghadirkan 30 tipe perlengkapan dapur serta rumah tangga antara lain ketel pemasak air, pemanggang roti, serta sebagainya.


Di Indonesia, kata Arif, pihaknya membidik sampai 3 tahun ke depan kemampuan pasar( market share). Angkanya menggapai 20 persen." Kami optimistis bisa," tutur Arif.


Lebih lanjut bagi Arif, pihaknya menyasar kelompok masyarakat menengah lewat produk- produk tadi. Maka dari itulah, patokan harga produk per unitnya ditetapkan pada kisaran harga Rp 1 juta hingga dengan Rp 4 juta.


Sepanjang ini, penjualan produk- produk Russell Hobbs


lewat 2 metode ialah ritel modern serta toko dalam jaringan. Sementara, layanan pascapenjualan terdapat satu di Jakarta serta satu lagi di Surabaya.


Sumber : https://money.kompas.com/read/2017/05/08/204517926/bisnis.ritel.di.indonesia.masih.menjanjikan


To Top