PPKM Darurat, Apa yang Wajib Dipersiapkan Owner Bisnis?

PPKM Darurat, Apa yang Wajib Dipersiapkan Owner Bisnis?- 

    Melihat jumlah permasalahan COVID- 19 yang kembali naik signifikan, pemerintah kembali mempraktikkan Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Warga( PPKM) Darurat pada 3- 20 Juli mendatang, buat daerah Jawa serta Bali. Perihal ini pasti berakibat pada owner bisnis.






Pemerintah juga pula mempraktikkan ketentuan lengkap PPKM Jawa serta Bali, yang salah satunya merupakan buat zona kritikal( tercantum usaha F&B), diperbolehkan beroperasi 100%, tetapi senantiasa mempraktikkan protokol kesehatan.

Di sisi lain, terdapat sebagian ketentuan yang butuh dikenal owner bisnis, ialah pusat perbelanjaan/ mal/ pusat perdagangan ditutup, dan usaha F&B tidak diperbolehkan menerima dine- in ataupun makan di tempat. Delivery ataupun take away diperbolehkan.

Tidak hanya itu, terdapat 43 kota di Indonesia yang dikenakan PPM Mikro pada 6- 20 Juli 2021

Sebagian perihal berarti yang butuh dicermati merupakan 25% warga diperbolehkan bekerja dari kantor, pusat perbelanjaan senantiasa bukan hingga jam 15. 00 Wib dengan kapasitas 25%, dine in dibatasi 25% hingga optimal jam 17. 00 Wib serta, pelanggan masih dapat take away sampai jam 20. 00 Wib.

Menjawab PPKM yang terjalin di Jawa, Bali, serta kota- kota yang lain, apa yang dapat dipersiapkan Kamu selaku owner bisnis? Yang sangat bijak yakni dengan mengutamakan kesehatan bersama di atas penjualan.


3 Perihal yang Butuh Dipersiapkan Owner Bisnis Dikala PPKM Darurat


1. Senantiasa tenang serta ambil keputusan dengan bijak

Walaupun kembali dihadapkan pada suasana krisis, tetaplah tenang serta ambil keputusan dengan bijak. Buat bisa dapat mengalami suasana ini, dibutuhkan kerja sama serta usaha bersama, tercantum kami serta Kamu selaku owner bisnis.


2. Mengalihkan penjualan jadi online

Dengan membuka toko secara online, Kamu bukan hanya ikut menunjang usaha pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID- 19. Kamu pula dapat memprioritaskan kesehatan Kamu serta karyawan, walaupun masih wajib penuhi kebutuhan para pelanggan yang memesan dari rumah.


3. Protokol kesehatan jangan hingga kendor

Berikut ini sebagian prosedur standar operasional yang dapat Kamu terapkan kala PPKM darurat.


- Wajibkan karyawan memakai masker( dapat didobel) serta mencuci tangan secara berkala

- Terapkan shift kerja dengan efektif supaya para karyawan senantiasa dapat mempraktikkan physical distancing gerai offline Kamu.

- Cek temperatur badan karyawan secara teratur. Apabila terdapat yang mempunyai indikasi COVID- 19, lekas jalani uji Antigen ataupun PCR.

- Untuk Kamu yang mempunyai usaha F&B ataupun ritel, pakai segel pengaman berbentuk selotip ataupun kabel pengerat buat masing- masing pesanan.

- Sajikan zona spesial buat pengambilan pesanan serta terapkan jarak nyaman 2 m.

- Pasang stiker pemebritahuan di toko apabila karyawna Kamu telah divaksin guna tingkatkan keyakinan pelanggan


Mudah- mudahan data di atas dapat membuat Kamu lebih siap buat mengalami PPKM Darurat ini sebab kami yaki, apa juga situasinya, bisnis Kamu dapat lebih maju.


Sumber : https://blog.mokapos.com/ppkm-darurat


To Top